Pentingnya Konsultasi Sebelum Memilih Pemutihan Wajah

Pentingnya Konsultasi Sebelum Memilih Pemutihan Wajah

Konsultasi merupakan salah satu cara yang dilakukan guna untuk mendapatkan saran, petunjuk, dan pertimbangan. Konsultasi sering dilakukan saat akan memilih suatu obat atau krim perawatan wajah terutama pemutihan wajah. Konsultasi sangat penting untuk dilakukan saat akan memilih produk atau krim pemutih wajah. Hal tersebut digunakan untuk mengetahui mengenai jenis kulit serta kondisi kulit. Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh yang bersentuhan secara langsung dengan udara dan segala macam benda. Kondisi kulit yang secara langsung bersentuhan saat beraktivitas, mengakibatkan beberapa kontoran masuk kedalam pori-pori kulit. Pori-pori yang  masuk kedalam kulit apabila tidak segera di bersihkan akan menimbulkan beberapa masalah kulit. Masalah kulit yang sering sekali ditemukan adalah masalah jerawat, kutil hingga kulit kusam. Bagi sebagian orang, jerawat sangat mengganggu penampilan dan kecantikan wajah. Sehingga tak jarang kaum hawa akan menggunakan segala cara untuk membuat kulit wajahnya bersih dari jerawat.

Selain jerawat, tak sedikit orang-orang menginginkan memiliki kulit yang putih dan mulus. Dalam memilih produk pemutihan wajah, mengenali jenis kulit wajah sangat penting dilakukan.  Jenis kulit sangat menentukan produk atau bahan-bahan kimia yang akan digunakan. Untuk mengetahui jenis kulit wajah Anda, melakukan konsultasi bisa menjadi referensi Anda untuk mengetahui jenis kulit yang Anda miliki. Secara garis besar jenis kulit dibagi menjadi 4 yaitu, jenis kulit berjerawat, berminyak, kering dan sensitif. Perawatan untuk segala jenis kulit memang sudah banyak sekali dijual dipasaran. Namun tidak semua produk perawatan kulit cocok untuk digunakan pada semua orang. Tak jarang produk-produk yang ditawarkan dipasaran merupakan produk ilegal yang tidak memiliki ijin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Obat-obatan pemutihan wajah yang tidak memiliki ijin resmi yang telah dijual dipasaran  biasanya mengandung beberapa bahan kosmetik yang sangat berbahaya bagi kulit. Sehingga bukannya memiliki kulit wajah yang putih dan mulus malah kulit yang makin berjerawat hingga kulit yang makin rusak. Beberapa produk pemutih wajah biasanya mengandung bahan berbahaya seperti mercury, hydroquinon, dan berbagai bahan berbahaya lainnya.

Efek yang ditimbulkan saat menggunakan produk pemutih wajah yang mengandung bahan berbahaya sangat efektif dibanding dengan produk yang mengandung bahan alami. Namun, efek samping yang ditimbulkan oleh bahan kimia berbahaya ini sangatlah fatal. Dimulai dari pengelupasan pada kulit hingga iritasi permanen seperti kebutaan, sensasi kulit yang terbakar bahkan yang paling fatal adalah kematian. Oleh karena itu, sebelum memilih suatu produk yang digunakan untuk pemutihan wajah, melakukan konsultasi terlebih dahulu sangat penting dilakukan. Hal tersebut dilakukan supaya mengurangi efek berbahaya pada kulit wajah Anda. Melakukan konsultasi saat ini menjadi lebih mudah melalui online pada website resmi Konsula.com yang menangani mengenai kesehatan.

Share