Mitos Soal Kecantikan, Antara Benar dan Tidak!

Mitos Soal Kecantikan, Antara Benar dan Tidak!

Ada banyak hal yang bisa dikatakan tentang kecantikan itu, dari cara perawatan, hingga hal-hal yang dipercaya bisa mempengaruhinya. Namun banyak hal soal kecantikan yang Anda dengar tersebut sebenarnya juga belum tentu benar, dan bisa saja hanyalah soal mitos. Tahukah Anda mana yang memang fakta benar dan mana yang sebenarnya adalah hal yang keliru?

Pertama, mari lihat soal kepercayaan yang benar dulu:

  1. Kurang tidur menyebabkan lingkaran hitam mata

Mata akan menjadi bengkak karena pembuluh darah yang ada di dalamnya berkumpul dan kemudian membengkak.

  1. Anggur bagus untuk kulit

Anggur yang sudah berbentuk minuman tersebut ternyata bisa membantu mencegah terjadinya gejala penuaan kalau Anda merendam kaki dan tangan di dalamnya sebelum manikur/pedikur.

  1. Alat makeup bisa menyebarkan kuman

Kalau makeup yang Anda miliki sering bersentuhan dengan yang namanya air liur atau memang berada pada situasi lembab, maka kuman pun akan bersarang dan menyebar.

Nah, sekarang, mari lihat apa saja mitos-mitos yang salah besar:

  1. Selulit bisa dihilangkan

Selulit tak akan bisa dihilangkan sama sekali karena itu memang genetik, meski Anda bisa menguranginya dengan pelembab maupun krim.

  1. Mencukur rambut membuatnya makin tebal

Lebih tepatnya, ketika rambut dicukur, Anda juga mencukur bagian-bagian yang tak sehat, bercabang, patah, dll. sehingga penampilan rambut jadi lebih baik.

  1. SPF makin tinggi = makin terlindungi

Padahal jumlah SPF yang ada di dalam produk sunscreen hanya menunjukkan soal berapa lama periode waktu krim tersebut akan melindungi dari sinar matahari.

  1. Pori kulit bisa diubah ukurannya

Namun tidak secara permanen. Air panas bisa agak melonggarkan pori sehingga Anda mudah membersihkannya, namun air dingin akan membuatnya kembali ke ukuran semula.

Fakta yang cukup menarik, bukan? Masih banyak lagi soal mitos yang selama ini dipercaya namun ternyata tak sepenuhnya benar. Minum air putih banyak-banyak misalnya, tak menjamin bahwa kulit Anda akan terjaga kelembabannya. Hanya saja air putih bisa membuat organ tubuh berfungsi lebih baik, yang berarti membuat kulit tampak jadi lebih sehat.

Share