Inilah 4 Manfaat Luar Biasa Beras Merah Organik

Inilah 4 Manfaat Luar Biasa Beras Merah Organik

Beras Organik – Salah satu makanan pokok orang Indonesia adalah nasi dan yang paling sering kita jumpai adalah nasi putih dan berasal dari beras non-organik yang proses penanamannya menyertakan pestisida kimia. Anda yang memang ingin menerapkan hidup sehat, anda dapat memilih beras organik yang ditumbuhkan dalam lahan berkualitas baik dan juga tidak memakai pestisida kimia selama proses penananamannya. Nah, berbicara tentang beras organik, ada banyak macam jenisnya yang bergantung dengan warnanya dan masih-masing jenis beras organik mengandung zat gizi yang bebera diantaranya berbeda antara satu salam lainnya.

Untuk mendapatkan beras organik sendiri tidaklah susah, anda dapat mengunjungi website resmi Lemonilo dan mencari beras organik sesuai yang anda butuhkan karena Lemonilo adalah toko online khusus yang menjual bahan-bahan makanan yang sehat termasuk diantaranya juga adalah beras organik.

Beras Merah Organik - Lemonilo

Beras Merah Organik

Sekilas Tentang Beras Merah Organik

Nah, yang bakal menjadi pembahasan kali ini adalah mengenai beras organik yang bewarna merah. Beras organik merah sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu dan bahkan jenis beras merah ini banyak dipakai sebagai obat dalam menangani berbagai macam penyakit. Banyak sekali kandungan nutrisi yang dimiliki oleh beras merah. Mulai dari vitamin B, fosfor, selenium, rendah kalori dan masih sangat banyak lagi. Oleh sebab itulah tidak heran kalau beras organik merah punya banyak manfaat untuk kesehatan. Antara lainnya manfaat dari beras merah organik adalah sebagai berikut ini :

  1. Membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat. Beras merah organik kaya akan serat larut yang salah satu fungsinya adalah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  2. Mencegah terjadinya penyakit jantung, yang mana dalam hal ini serat di dalam beras organik merah memegang peranan yang penting
  3. Menstabilkan kadar gula dalam darah. Beras organik merupakan pilihan beras yang lebih baikdipilih untuk penderita diabetes dalam membantu mengatur stabilnya kadar gula dalam darah. Beras merah organik sendiri mengandung karbohidrat kompleks yang dicerna lebih lama ketimbang jenis lainnya. Hal inilah yang berperan untuk membantu menstabilkan kadar gula dalam darah.
  4. Baik untuk yang sedang diet. Beras merah organik punya IG alias Indeks Glikemik yang lebih rendang dibandingkan dengan nasi putih sehingga dalam hal ini akan memberikan sensasi kenyang lebih lama bagi yang mengkonsumsi dan dengan begitu dapat membantu untuk menyuksekan program diet.
Share