Hidup Sehat Tanpa Diabetes

Hidup Sehat Tanpa Diabetes

Pola hidup sehat sudah jarang diperhatikan lagi, jutaan orang di dunia banyak didiagnosis terkena diabetes, karena pola hidup kurang sehat dan kurang berolahraga. Kenali ciri-ciri diabetes sejak dini, karena jika tidak, Anda akan menyesal.

Berikut ciri-ciri diabetes yang harus diwaspadai sebelum terlambat:

  1. Warna kulit menjadi sedikit gelap, terutama di bagian leher, karena hal tersebut disebabkan oleh insulin yang direspons tubuh banyaj menghasilkan pigmen, sehingga kulit menjadi kusam atau menghitam.
  2. Sering kehausan, karena tubuh banyak mengeluarkan cairan yang disebabkan oleh banyak buang air, effeknya adalah tubuh menjadi dehidrasi dan selalu merasa kehausan.
  3. Luka pada tubuh sukar untuk sembuh dan fungsi syaraf menurun, luka pada kulit seperti bisul dan lama kelamaan akan semakin meluas dan terinfeksi oleh bakteri dan menyebabkan membusuk.
  4. Penglihatan menjadi tidak fokus, mata berubah menjadi tidak jelas dan rabun semakin bertambah juga kepala terasa pusing dan mual.
  5. Berat badan semakin menurun dan tidak tahu penyebabnya, tubuh menjadi kering dan menyusut karena berat badan berkurang secara drastic.
  6. Sering merasa lapar dan ingin selalu makan, ini disebabkan oleh hormon dalam tubuh tidak stabil dan normal, sehingga badan terasa lemas dan lapar.
  7. Badan mulai melemah dan berdampak pada organ tubuh lainnya menjadi keropos, seperti kaki tidk bisa berjalan, mata menjadi buta, atau gigi mulai melepas dan rambut rontok.

Ciri-ciri tersebut hanya beberapa saja dari sekian banyak yang mungkin harus diwaspadai oleh semua orang, karena pola hidup sehat yang kurang diperhatikan menjadikan tubuh terkena dampaknya, kenali ciri-cirinya mulai dari sekarang juga, jika gejalanya sudah Anda rasakan saat ini juga, segera berobat dan konsultasikan dengan dokter untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyakit tersebut. Jika sudah teridentifikasi, maka segeral lakukan tidakan pencegahan dan pengobatan sebelum terlambat, pola hidup sehat muali diterapkan dari diri Anda sendiri, keluarga dan orang-orang tercinta terdekat Anda, karena yang namanya penyakit tidak mengenal batasan usia dan jenis kelamin. Sayangi diri mulai dari sekarang.

Share