Biang keringat pada bayi memang sering terjadi pada sebagian bayi, hal ini memanglah cukup wajar bagi setiap bayi. Faktor timbulnya biang ini dikarenakan beberapa hal, seperti cuaca yang panas dan juga gerah. Cuaca yang panas menyebabkan kulit bayi memproduksi keringat yang berlebihan. Untuk mengatasi hal ini adalah dengan cara menjaga kulit bayi agar tetap selalu dalam keadaan kering. Untuk mengatasi solusi ini, yang paling umum adalah menggunakan bedak bayi. Hal ini dikarenakan terjamin mutu dan juga kualitasnya, oleh karena itu disarankan untuk memakaikan bedak pada bayi yang terkena biang keringat.

Tak hanya menggunakan bedak saja, mengatasi biang keringat pada bayi juga bisa menggunakan body lotion yang dikhususkan untuk bayi. Namun, ada cara sederhana untuk mengatasi biang keringat yang saya maksudkan diatas diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Berikan pakaian yang bisa menyerap keringat bayi. Gunakan pakaian dari serat alami untuk bayi anda. Jangan memakaikan pakaian yang tidak bisa menyerap keringat, akibatnya mampu menahan panas yang ada dalam tubuh dan keringat bayi tidak bisa keluar. Jangan memberikan pakaian yang terlalu ketat untuk bayi, gunakan pakaian yang longgar untuk si kecil.
  • Usahakan suhu sekitar ruangan tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu lembab. Untuk hal ini, saya sarankan jangan gunakan AC yang dinginnya berlebihan dan juga siapkan kipas ketika bayi sedang keluar rumah. Pastikan juga si kecil meminum air yang cukup agar mampu menggantikan cairan keringat yang keluar pada bayi begitupun juga akan membuat bayi tidak mengalami dehidrasi.
  • Gunakan cara alami dalam menghilangkan biang keringat pada bayi dengan cara memakai kan tepung kanji pada bayi. Mamakaikan tepung kanji pada bayi dipercaya membuat kulit bayi lebih dingin dan juga aman. Sebelum menggunakannya, mandikan bayi terlebih dahulu dan keringkan tubuh bayi menggunakan handuk halus atau waslap lalu taburkan tepung kanji seperti memberi bedak untuk si kecil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *