Berbagai Macam Makanan yang Dilarang Saat Hamil Muda

Kesehatan

Berbagai Macam Makanan yang Dilarang Saat Hamil Muda

Berbagai Macam Makanan yang Dilarang Saat Hamil Muda

Pada saat menjalani kehamilan tentu saja diharuskan untuk lebih waspada dalam mengkonsumsi makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat tentu saja akan membuat janin menjadi lebih tangguh. Akan tetapi apabila Anda mengkonsumsi jenis makanan yang dilarang saat hamil muda. Maka akan banyak resiko yang akan dialami mulai dari pendarahan hingga keguguran janin Anda. Untuk itu sebaiknya Anda mengetahui mengenai jenis makanan apa yang sebaiknya dilarang.

Berbagai macam makanan tersebut yaitu:

1. Buah yang terasa panas
Ada baiknya Anda mengetahui jenis buah apa saja yang memiliki efek rasa panas saat dikonsumsi. Beberapa contohnya yaitu nanas, durian, nangka dan masih banyak lainnya. Ada baiknya apabila Anda menghindari jenis buah yang demikian. Hal ini karena akan mengancam kandungan. Terlebih apabila pada fase awal kehamilan yang sangat rentan dan memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi.

2. Kepiting
Mungkin saja banyak yang mengira bahwa kepiting adalah salah satu makanan laut yang sangat lezat dan juga bergizi. Akan tetapi hal ini tidak berlaku untuk ibu yang sedang hamil muda. Mengkonsumsi kepiting pada saat awal kehamilan hanya akan membuat ukuran rahim menjadi mengecil. Sehingga apabila Anda mengkonsumsi makanan ini dalam jumlah yang banyak beresiko mengakibatkan pendarahan dan keguguran.

3. Buah delima
Bagi Anda yang belum mengetahui mengenai informasi ini simak dan perhatikan dengan seksama. Buah delima merupakan salah satu jenis buah yang sebaiknya dihindari untuk di konsumsinya saat hamil muda. Hal ini karena apabila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan akan mengakibatkan kontraksi pada dinding rahim. Sehingga akan memicu terjadinya keguguran dan bagian yang paling berbahaya adalah bijinya.

4. Ikan
Usahakan mengkonsumsi ikan saat Anda menyusui saja atau sudah memasuki trimester akhir. Hal ini karena mengkonsumsi ikan sangat beresiko pada janin pada saat hamil muda. Anda tentu saja tidak mengetahui apakah ikan tercemar dengan limbah pada saat hidup di air. Untuk itu mengurangi konsumsinya adalah pilihan yang bijaksana. Selain itu ikan apabila sudah dikalengkan akan mengandung banyak bahan kimia yang memicu terjadinya hipertensi.

 

Share